AKTIFITAS PERDANA KEPALA BPPP TEGAL

BPPP TEGAL (12/4) - Achmad Subijakto, A.Pi, MP. yang baru dilantik sebagai Kepala BPPP Tegal tanggal 7 April 2016, mengawali kegiatan perdananya membuka secara resmi Training of Trainer (TOT) Pembuatan Media Penyuluhan Perikanan Bagi Aparatur di Gedung Widyagraha BPPP Tegal (Selasa, 12/4). 

Dalam sambutannya, mantan Widyaiswara BPPP Banyuwangi ini mengatakan, Pusat Pelatihan (Puslat) KP terdapat kegiatan pengembangan dan peningkatan sumberdaya manusia KP khususnya bagi aparatur sebanyak 8000 orang, paling banyak adalah untuk penyuluh perikanan. Oleh karena itu, Penyuluh adalah garda terdepan bangsa, agen perubahan dan penggerak ekonomi masyarakat.

Ia menegaskan, karena tanggung jawab yang sedemikian besar, perlu dilatihkan untuk benar-benar sadar untuk bisa menjadi aparatur yang sama dengan KKP lainnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang nomor 23 Tahun 2014, Penyuluh-penyuluh yang ada didaerah nantinya akan dilimpahkan menjadi Penyuluh Teknis di Pusat. Sedikitnya ada 3200 orang Penyuluh yang ada di daerah dan yang telah teridentifikasi sebanyak 2966 orang.

Achmad Subijakto dilantik oleh Kepala Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMPKP) menggantikan pejabat sebelumnya yatu Ir. Heri Edy, M.S yang sekarang menjabat sebagai Direktur Akademi Perikanan Sidoarjo.

 

Comments  

0 #1 Hendra Ginting 2016-05-20 20:59
Maju terus bppp Tegal.....
Quote

Add comment


Security code
Refresh

Komentar Anda

Gallery Foto

BERSAMA PERTAMINA, BPPP TEGAL LATIH NELAYAN INDRAMAYU BPPP TEGAL LATIH MASYARAKAT PERIKANAN DI KOTA SEMARANG BPPP TEGAL LATIH WANITA NELAYAN TANJUNG PASIR BANTEN DKP YOGYAKARTA KIRIMKAN 60 NELAYAN KE BPPP TEGAL DOSEN WAGENINGEN UNIVERSITY BELANDA KUNJUNGI BPPP TEGAL HENKITA DAN AUTOMATIC FEEDER DI MARINE & FISHERIES EXPO AND CONFERENCE Perjanjian kerjasama dengan Politeknik Negeri Nusa Utara Uji kompetensi ABK di BPPPTegal enteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pujiastuti saat mengunjungi Stand Pameran Garam BPPP Tegal di Gedung Mina Bahari 3

Statistik Pengunjung

Kami memiliki 26 tamu dan tidak ada anggota online

Facebook Like

Hubungi Kami

+62.283-356393

[email protected]

  bp3_tegal

Jalan Martoloyo
PO. Box 22
        Tegal - Jawa Tengah